Belajar dan Berbagi

Selasa, 21 Juni 2016

Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Bahan Alami

Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Bahan Alami - Menghilangkan jerawat tidaklah mudah.Mungkin anda tidak suka mendengar hal ini tapi jika menghilangkan jerawat itu mudah maka kita semua pasti punya wajah yang mulus.

Karena faktanya, jerawat tidak bisa disembuhkan 100 % karena jerawat adalah masalah yang bisa timbul kapan saja sepanjang kita hidup. Yang kita bisa lakukan hanyalah merawat wajah untuk menghilangkan jerawat yang ada dan mencegah jerawat timbul lagi.

Namun tak usah kwaatir walaupun menghilangkan jerawa itu tidak mudah namun bukan berarti tidak bisa.berikut ini saya akan mencoba membantu anda yang memiliki masalah jerawat,dengan memberikan sedikit resep atau cara menghilangkan jerawat dengan bahan alami.

Menghilangkan Jerawat Dengan Bahan Alami

http://holikulanwar.blogspot.com/2014/09/cara-menghilangkan-jerawat.html
Cara Mengobati Jerawat Dengan Bawang Putih
Ada dua pilihan dalam menggunakan bawang putih untuk menghilangkan jerawat. Pertama dengan menumbuk dua atau lebih bawang putih hingga cukup halus lalu dioleskan ke bagian wajah yang berjerawat. Diamkan selama 10 menit lalu bilas. Sedangkan cara kedua adalah dengan memakan satu atau lebih bawang putih setiap hari.

Banyak yang mengatakan kedua cara ini cukup efekktif, namun bagi kalian yang tidak menyukai bau bawang putih mungkin lebih baik menempuh cara yang lain. Jangan khawatir masih banyak cara alami lainnya yang akan saya jelaskan di bawah ini.

Manfaat Madu untuk Menghilangkan jerawat dan komedo
Oleskan madu pada jerawat dan biarkan selama setengah jam. Setelah itu, bilas hingga bersih. Ulangi langkah yang sama untuk menyingkirkan jerawat secara alami.

Cara Mengatasi Jerawat Dengan Putih Telur
Caranya yaitu, pisahkan kuning telur dan ambil putih telurnya saja. Kocok sebentar lalu oleskan ke wajah dan diamkan selama 15 menit,setelah itu cuci muka denan air bersih . Putih telur ini akan membantu mengurangi minyak di wajah yang seringkali menyebabkan timbulnya jerawat.

Cara Mengobati Jerawat Dengan Tomat
Tomat kaya akan Vitamin A dan Vitamin C yang dapat menyehatkan kulit dan menghilangkan jerawat, baik yang baru timbul maupun sudah meradang.

Cara penggunaanya:

Bagi yang jerawatnya belum terlalu banyak:
Potong tomat yang sudah dibersihkan menjadi beberapa bagian
Letakan potongan tersebut di bagian wajah yang ada jerawatnya
Biarkan selama 20-30 menit
Bilas wajah dengan air bersih
Lakukan 2 – 3 kali dalam seminggu
Bagi yang jerawatnya sudah meradang:
Pilih tomat-tomat yang segar dan blender hingga halus (untuk dijadikan masker)
Oleskan pada seluruh permukaan wajah
Biarkan selama 20-30 menit
Bilas wajah dengan air bersih
Gunakan masker tomat 2 – 3 kali dalam seminggu

Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Jeruk Nipis

Jeruk nipis memiliki banyak manfaat khususnya untuk kesehatan dan kecantikan wajah. Jeruk nipis dipercaya sejak jaman dahulu sebagai salah satu bahan alami yang paling ampuh untuk menghilangkan jerawat dan mendapatkan kulit yang mulus. Kandungan jeruk nipis mampu membersihkan sel-sel kulit mati serta mengurangi kadar minyak pada wajah.

Cara pakai:
Siapkan 1 sendok teh air perasan jeruk nipis dan campur dengan 1 sendok teh madu. Aduk hingga rata.
Oleskan pada wajah terutama pada bagian yang banyak jerawatnya.
Biarkan selama 30 menit sampai atau sampai mengering
Bersihkan dengan handuk yang sudah dibasahi dengan air dingin
Lalukan 2 – 3 kali dalam seminggu.
Gunakan air perasan jeruk nipis secukupnya pada wajah sebelum tidur secara teratur untuk hasil terbaik.

Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Lidah Buaya
Untuk menghilangkan jerawat dengan lidah buaya, caranya ambil satu daun lidah buaya, potong beberapa bagian, kelupas kulit luarnya, oleskan di bagian yang muncul jerawat, dan ulangi melakukan cara ini tiap pagi dan sore. Jika kalian cukup telaten, jerawat mungkin akan dapat mengering dan mengelupas selama 3 hari. Selain itu lidah buaya juga bagus untuk menghilangkan bekas jerawat yang membandel. Sekali lagi kuncinya hanya satu, telaten.!!

Mengobati Jerawat Dengan Masker  Daun Pepaya

Daun pepaya berkhasiat sebagai obat jerawat dengan menggunakannya sebagai masker, cara membuatnya adalah sebagai berikut ambilah daun pepaya tua secukupnya, selanjutnya jemurlah daun pepaya tersebut hingga kering selanjutnya tumbuklah daun kering tersebut hingga halus, berilah sedikit air hingga tumbukan daun tersebut menjadi kental seperti krim masker dikira-kira saja jangan sampai terlalu. Selanjut gunakan sebagai masker dengan mengoleskan ke muka hingga rata menjelang istirahat tidur malam. Lakukan secara rutin hingga jerawat bersih dan wajah kembali bersinar

Terlepas dari cara apaun yang kita pilih untuk menghilang kan jerawat ada beberapa hal mendasar yang  perlu anda ketahui dan anda lakukan.

Bersihkan wajah di pagi dan malam hari secara konsisten.
Kurangi makan makanan berminyak (ini masalah terbesar yang menimbulkan jerawat).
Jangan memencet jerawat (hal ini bisa menyebabkan bekas jerawat dan noda hitam).
Jangan berada di bawah matahari terus menerus.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Bahan Alami