Tips Mengatasi Jerawat Secara Alami | Obat Jerawat Tradisional

Obat Jerawat tradisonal. Cuci muka adalah Cara mengatasi  jerawat yang sangat mudah dilakukan dan tanpa biaya. Bila jerawat sudah terlanjur muncul di wajah, pertolongan pertamanya adalah dengan cuci muka memakai air bersih.

Usahakan hanya memakai air bersih, kalau bisa yang hangat kuku. Bila ingin memakai pembersih muka, pilihlah pemberih yang PH nya sedikit asam. Cuci muka dengan air es, pada beberapa orang, mencuci muka dengan air es bisa mengurangi timbulnya jerawat.

Daun sirih bisa menjadi salah satu obat jerawat tradisional. Seduh 10 lembar daun sirih, saring dan gunakan air daun sirih tadi untuk cuci muka tiga kali sehari.

Obat jerawat tradisional dengan belimbing wuluh. Haluskan belimbing wuluh dengan dicampur garam sedikit saja dan usapkan pada wajah dua atau tiga kali sehari. Belimbing bermanfaat sebagai astrigen untuk memperkecil pori-pori wajah dan juga sebagai antiradang.

Dengan uap daun teh. Daun teh diseduh dengan air mendidih, dan dekatkan wajah hingga terkena uap daun the tersebut beberapa lama.

Obat jerawat dengan buah mengkudu. Buah mengkudu dihaluskan dan dibuat untuk masker wajah. Dengan jeruk nipis dan buah tomat. Caranya sama, buah tomat atau jeruk nipis dioleskan pada wajah pada malam hari sebelum tidur. Esoknya bangun tidur baru dibersihkan dengan air hangat.

Selain itu obat jerawat tradisional juga bisa menggunakan temulawak yang digunakan sebagai masker, lidah buaya (aloe vera), mahkota dewa, kentang yang diiris tipis, tempelkan pada wajah dan pucuk daun jambu batu. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Demikian tips mengatasi jerawat dengan cara alami ini saya informasikan. Lihat juga tips sehat lainnya yang akan saya informasikan berikutnya. Semoga bermanfaat.