Cara Memutihkan Kulit Secara Alami Dengan Bahan Alami

Memutihkan Kulit Secara Alami - Anda bermasalah dengan kulit gelap?? Sebagian besar masyarakat Indonesia memiliki warna kulit yang bisa dibilang putih tidak, hitampun tidak. Tapi cenderung gelap atau lebih familiarnya dengan sebutan Sawo Matang. Dan kebanyakan dari kita menginginkan kulitnya terlihat putih bersih dan bening bercahaya.

Padahal warna kulit orang Indonesia terkenal dengan keeksotikannya, sehingga turis-turis mancanegara yang sengaja datang hanya untuk berjemur agar kulitnya tampak eksotik seperti kulit orang indonesia sekaligus mengenal budaya dan keindahan alamnya. Namun berbeda dengan orang Indonesianya sendiri dan termasuk saya malah menginginkan kulit tubuh yang putih dan berseri. Karena Kulit putih di Indonesia diidentikan dengan kulit tubuh menawan dan cantik.

Nah, Jika anda merupakan salah satu dari yang beranggapan bahwa kulit putih itu lebih cantik dan lebih menawan, namun anda sekarang ini memiliki warna kulit yang tidak putih, anda tidak usah khawatir karena sebenarnya ada banyak cara yang bisa anda lakukan untuk mendapatkan kulit putih berseri.

Salah satu cara memutihkan kulit yang akan saya bagikan kali ini adalah cara memutihkan kulit yang relative lebih aman dan sehat. Karena dengan menggunakan bahan alami lebih dapat meminimalisir permasalahan pada kulit seperti alergi, merah atau masalah-masalah yang umum terjadi pada kulit. Selain itu memutihkan kulit menggunakan bahan-bahan alami juga mendapatkan hasil yang kurang lebih sama dengan memutihkan kulit secara modern menggunakan bahan-bahan obat-obatan.

Nah bahan bahan apa saja yang bisa digunakan untuk memutihkan kulit secara alami? Dan bagaimana cara penggunaanyanya? Untuk lebih jelasnya kita simak dibawah ini.

1. Memutihkan kulit secara Alami dengan menggunakan air perasan jeruk nipis

Jeruk nipis dapat anda gunakan sebagai perantara masker alami kulit, seperti yang kita tahu bahwa jeruk nipis kaya akan kandungan yang bermanfaat baik untuk kulit, oleh karenanya gunakan jeruk nipis untuk membantu memutihkan kulit anda. Anda juga bisa mencampur jeruk nipis dengan buah tomat.

Untuk membuat masker dari air perasan jeruk nipis serta masker tomat adalah sebagi berikut:
  • Siapkan sebuah jeruk nipis dan tomat
  • Kemudian potong-potong tomat dan jus dengan segelas air perasan jeruk nipis dengan menggunakan blender.
  • Langkah selanjutnya oleskan bahan yang sudah kita siapkan tadi ke bagian kulit yang ingin kita putihkan, pengolesan ini jangan terlalu tebal tapi tipis saja, diamkan kurang lebih lima belas atau sepuluh menit.
  • Bersihkan masker jeruk nipis mengguakan bantuan sabun, lap kain dan air dingin.
  • Lalu usaplah bagian kulit anda dengan handuk halus.
  • Bila anda kerjakan secara teratur maka anda akan mendapatkan hasil yang memuaskan.
2. Memutihkan kulit secara Alami dengan menggunakan Masker madu dan buah lemon.

Sebelum anda tidur, sisihkan waktu sejenak untuk menggunakan masker madu dan masker buah lemon. Campuran masing masing masker sekitar satu sendok teh. Lalu aduk hingga merata dan oleskan kekulit yang ingin anda putihkan. Diamkan masker menempel kurang lebih sekitar 15 atau 10 menitan. kemudian bilas dengan air hangat. Dan rutin menggunakan gel tumbuhan lidah buaya, minimal dua kali dalam sehari yaitu pagi hari atau malam hari. Gel lidah buaya ini berfungsi melembabkan bagian kulit anda.

3.Memutihkan kulit secara Alami dengan menggunakan Jus mentimun dan susu.

Caranya Untuk memutihkan ambil 1 sendok makan jus mentimun dan campuran 1 sendok makan susu. Bahan-bahan ini dapat dipakai untuk semua jenis kulit. Dan akan memperbaiki tekstur dan kualitas kulit secara konsisten.

4. Memutihkan kulit secara Alami dengan menggunakan yogurtdan madu.

Caranya ambil 1 sendok makan yogurt segar, dan mencampurnya dengan 1/2 sendok makan madu. Dengan mengoleskan ini selama 10-15 menit akan dapat meningkatkan warna kulit anda. Dapat dipakai untuk semua jenis kulit.

5. Memutihkan kulit secara Alami dengan menggunakan Gula pasir dan minyak zaitun.

Cara peracikannya : Campurkan sekitar satu sendok makan gula pasir dan satu sendok makan minyak zaitun. Aduk hingga kedua bahan seperti pasta. Gunakan jari anda sebagai perantara untuk menggosokkan pasta tadi ke bagian kulit, dalam mengosok usahakan gerakan memutar searah jarum jam.
Catatan penting : Hati-hati jangan sampai terkena kulit mata atau saerah sensitive lainnya.

6. Memutihkan kulit secara Alami dengan menggunakan Bubuk cendana merah dan susu.

Caranya ambil 1 sendok makan bubuk cendana merah dan 1 sendok makan susu mentah. Membuatnya seperti untuk maskeran, dan didiamkan pada wajah selama 30 menit baik akan meningkatkan warna kulit anda, serta menyingkirkan bintik gelap di wajah. Masker ini dapat digunakan setiap hari agar didapatkan hasil yang maksimal. Sangat baik untuk semua jenis kulit.

7.Memutihkan kulit secara Alami dengan menggunakan Jus lemon dan putih telur.
Caranya peracikan bahannya :
  • Siapkan sebutir telur dan ambil putih telurnya saja
  • Siapkan jus lemon juga
  • campurkan masing masing bahan dengan takaran yang sama.Panaskan sejenak di wajan kecil.
  • Diamkan campuran bahan sampai berubah semi padat
  • Langkah selanjutnya masukan bahan tadi ke wadah dan dimasukan juga ke kulkas diamkan sampai bahan menjadi dingin.
  • Ambil dan oleskan bahan tadi keaea kulit yang ingin anda cerahkan.
  • Diamkan sekitar 15 menitan. Dan bilas menggunakan air bersih.
Nah sampai disini dulu pambahasan mengenai cara memutihkan kulit tubuh Alami dengan bahan alami, Cara alami ini dapat digunakan untuk mencerahkan dan membuat warna kulit lebih putih secara alami. Namun, anda harus menunggu yang cukup lama untuk melihat hasilnya.

Cara ini efectif sekali untuk menghilangkan flek hitam, lakukan cara diatas dengan rutin sehingga anda bisa merasakan perubahannya. Baca juga artikel Cara Memutihkan Gigi.