Belajar dan Berbagi

Kamis, 22 September 2016

Tips Cara Menghilangkan Kantung Mata Hitam (Mata Panda) Secara Alami

Mata panda atau Kantung Mata (puffy eyes) adalah lingkaran berwarna hitam yang muncul di bawah mata.

Munculnya lingkaran hitam karena bengkaknya pada mata yang diakibatkan karena beberapa faktor penyebab.

Kulit di area mata memiliki lapisan yang amat tipis dibandingkan area lain pada wajah dan strukturnya yang lebih kompleks. Hal itulah yang menyebabkan kulit di area mata lebih mudah membengkak.

Penyebab umum terjadinya kantung mata (mata panda) karena kurang tidur, bertambah usia, mata yang lelah karena aktifitas berat, stress atau faktor keturunan.

http://holikulanwar.blogspot.com/2014/09/tips-cara-menghilangkan-kantung-mata.html
Masalah kantung mata yang hitam atau mata panda bisa mengurangi rasa percaya diri dan akan merusak penampilan anda. Kalau Panda (beruang cina) ada lingkaran hitam di matanya akan terlihat lucu,tpi tidak lucu dong kalo lingkaran hitam tersebut adanya di mata anda.

Kantung mata sebaiknya segera dicegah atau diatasi agar tidak menimbulkanefek bengkak atau sembab yang menyebabkan kantung mata semakin membesar dan bergelayut sehingga mengurangikesempurnaan dalam penampilan.Buat kamu yang ingin menghilangkan kantung mata dan mata pandamu, berikut tips cara menghilangkan kantung mata.

Tips Menghilangkan Kantung Mata (Mata Panda)
  • Tidur secukupnya kurang lebih 7 jam (jangan berlebihan juga jangan kekurangan)  - Seperti yang sudah dijelaskan di atas bahwa salah satu penyebab adanya kantung mata adalah karena kurang tidur. Para pekerja malam seperti: penulis, editor, auditor, illustrator, dan wartawan biasanya rentan terserang kondisi mata berkantung ini karena pekerjaannya yang menguras waktu hingga malam. Oleh sebab itu, cara yang paling tepat memang mengatur waktu tidur agar seimbang dan secukupnya.
  • Hindari stress  - Stress yang berlebihan juga bisa menyebabkan mata berkantung. Oleh sebab itu, sebesar apapun masalah yang sedang kita hadapi, sebaiknya jangan terlalu dipikirkan dalam-dalam atau sewajarnya saja, karena hal itu akan mengganggu penampilan kita terutama wajah.
  • Gunakan cream pelembab mata  - Faktor usia tidak bisa dibohongi. Bertambahnya usia artinya berkurangnya elastisitas kulitterutama kulit wajah. Lihat saja, anak kecil tidak pernah mengalami masalah dengan kantung mata, sedangkan orang dewasa hingga tua sudah bisa dipastikan memiliki kantong mata.  - Oleh sebab itu untuk menjaganya, sebaiknya sebelum tidur kita menggunakan krim mata yang kita oleskan di daerah sekitar mata untuk menjaga elastisitas kulit.
  • Gunakan mentimun  - Iris mentimun tipis-tipis, lalu tempelkan pada bagian mata. Rileksasikan pikiran kita dan lakukan secara teratur. Hal tersebut dipercaya bisa mengurangi kantong mata. 
  • Es batu  - Mengompres mata dengan es batu juga salah satu cara yang bisa digunakan untuk mengurangi kantong mata. 
  • Air putih  - air putih dipercaya untuk mengatasi segala macam jenis penyakit salah satunya adalah kantung mata. Untuk menghilangkan kantung mata, secara teratur banyak-banyaklah minum air putih.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Tips Cara Menghilangkan Kantung Mata Hitam (Mata Panda) Secara Alami