Cerpen Cinta Tak Harus Memiliki

Cinta Tak Harus Memiliki
Oleh : Dina Sekar Ayu

Tidak sedikit orang pernah merasakan cinta namun pada akhirnya tidak bisa memiliki. Cerita nyata Kisah kehidupan, dua sejoli yang pada masa itu masih memakai baju biru putih yg duduk dibangku SMP dan putih abu abu yg duduk dibangku SMA. Perkenalan pertama dari seorang teman ke teman,alias dicomblangin gituh. yang pada akhirnya,timbul benih cinta yang tulus diantara mereka.

http://holikulanwar.blogspot.co.id/2014/08/cinta-tak-harus-memiliki.htmlTahun pertama dijalani dengan rasa nyaman, aman, dan suka cita. Si cowok menerima apa adanya sicewek, tanpa protes sedikit pun,walaupun sicewek itu banyak sekali kekurangannya. Begitupun juga si ceweknya yang juga menerima apa adanya cowok itu, serasa sudah lengkap rasa cinta mereka.

Tahun ke dua ke tiga yang biru putih jadi putih abu abu yang putih abu abu jadi hitam putih mereka masih tetap setia, walaupun masalah datang silih berganti, namun mereka mampu bersabar. Sicewek menemani nya sampai cowo knya menemukan jati diri. Namun takdir berkata lain, masalah yg datang terus menerus akhirnya mampu merobohkan cinta dua sejoli.

Kehilangan cinta bukan berarti kehilangan persahabatan, mereka tetap yakin bahwa mereka adalah satu cinta walaupun tanpa ada ikatan cinta. Mereka tetap bersahabat mereka tetap saling kasih kabar, hingga akhirnya kabar itu hilang seperti ditelan bumi.

Satu tahun berjalan tanpa kabar, dan tiba-tiba hp bunyi ada panggilan masuk dan ternya si cowok ngajak ketemu hari itu juga.Singkat cerita ketemu lah mereka dengan rasa haru, kangen, Si cewek menangis di pelukan si cowok dan si cewek berkata “aku sayang kamu”.

Si Cowok hanya bisa membelai rambut dan berkata “aku juga sayang kmu”.

Namun rasa cinta rasa sayang dua sejoli tersebut harus di bungkus rapat-rapat di dalam hati massing - masing, tanpa ada laku yang harus diperbuat. Karna selang dua hari dari pertemuan itu, si cowok menikah, mengikat janji dengan jodohnya.

Dan Si cewek hanya dapat berkata “aku turut bahagia”.