Bacaan Doa Ketika Bangun Tidur

Doa Bangun tidur. Pada posting sebelumnya telah saya tuliskan sedikit mengenai adab tidur dan Doa Sebelum tidur. Pada Posting kali ini insya Alloh saya akan menuliskan mengenai doa bangun dari tidur.

Doa bangun tidur ini merupakan wujud syukur kita kepada Allah yang telah menjaga dan memelihara kita ketika tidur dan membangunkan kita dari mati sementara (tidur), karena banyak orang yang tapi mereka tidak bangun lagi alias meninggal. Ini dia doa bangun tidur yang umumnya dibaca ketika bangun tidur.

http://holikulanwar.blogspot.com/2012/05/bacaan-doa-ketika-bangun-tidur.html

Doa bangun tidur

Bismillaahirrohmaanirrohiim
 Alhamdulillahil ladzi ahyana ba’da ma amatana wailaihin nusyur

Artinya :
 “Segala puji hanya bagi Allah yang telah menghidupkan aku setelah mematikannya dan kepadaNya lah kami akan dibangkitkan.”
  • Barangsiapa yang terbangun di waktu malam, maka hendaklah ia mengucapkan:
Laa ilaha illallohu wahdahu laasyarikalah lahulmulku wa lalahulhamdu yuhyi wa yumiitu wahua alaa kulli syaiin qodiir

Artinya :
“Tidak ada Tuhan yang berhak disembah dengan benar selain Allah. Tidak ada sekutu baginya. Dialah yang memiliki kekuasaan dan segala puji hanya bagi Allah yang menghidupkan dan mematikan dan Dialah yang berkuasa atas segala sesuatu...” 

Kemudian beranjak dari tempat tidur, ambil wudhu kemudian laksanakan solat malam (tahajud) dan ibadah-ibadah lainya. Belum bisa salat tahajud??? Silahkan lihat disini!